Tips Mengirim Paket Kue Kering

Paket Kue KeringPaket kue kering yang akan kita bahas kali ini adalah bukan paket dalam bentuk kumpulan kue yang di kumpulkan jadi satu lalu dijual, melainkan melakukan pengiriman dalam bentuk paket namun berisi kue kering. Banyak hal baik yang bisa dijadikan alasan untuk melakukan itu dan mengirimnya dengan menggunakna jasa pos ata jasa pengiriman lainnya. Mungkin bisa untuk menyamangati kawanmu yang sedang sakit, atau mengirimkan pada salah satu anggota keluarga yang sedang jauh dari rumah agar dia bisa merasakan suasana seperti dirumah ketika memakannya. Jika kalian ingin memaketkannya ikuti tips ini tanpa harus ragu.

  1. Siapkan kue kering yang tepat. Dalam hal ini kue kering yang diamksud ada laha yang tidak mudah hancur, tidak mudah meleh setiap topingnya. Kami menyarankan sejenis choco chips, kue gula dsb.
  2. Rencanakan untuk mengirimnya secepat mungkin. Contohnya bila kalian membuat kue ini pada hari sabtu maka jangan mengirim pada hari senin karena akan menghilangkan kesegaran bentuk dari kue kering tersebut. Gunakan jasa pengiriman yang tidak memakan waktu terlalu lama walaupun memakan harga sedikit mahal.
  3. Kemas setelah memanggang kue-kue tersebut. Setelah dipanggang harus dibiarkan dingin untuk sementara waktu agar setiap panas tambahan atau kelembaban menghilang dan membiarkannya mengeras sedikit. Jika dikemas segera setelah dikeluarkan dari oven,  kelembaban dan panasnya , yang akan membuat kue kering itu merusak lebih cepat. Tapi begitu sudah didinginkan, harus segara dikemas secepat mungkin agar dapat memaksimalkan kesegaran kue kering itu sendiri.

    salah sau bentuk kemasan kotak makanan untuk paket kue kering.Tips Paket Kue Kering

  4. Menyiapkan tempat untuk kemasan. Pastikan kemasan yang digunakan tertutp rapih dan dapat mengurangi benturan karena ketika dalam pengiriman pasti akan mengalami banyak goncangan yang mengakibatkan kue kering di dalamnya rusak. Seperti gunakan plastik terlebih dahulu, lalu dimasukkan ke dalam wadah box makanan. Sebelum ditutup rapat pastikan sisi setiap box makanan di tambah elemen yang empuk, atau lembut sperti tissu atau bubble wrap.
  5. Letakkan di dalam kardus atau kotak yang kokoh. Jika kemasan kita tadi ukurannya terlalu kecil atau masih banyak ruang kosong di dalam kotak itu, kita menggunakan tissu atau koran agar membuat posisi kotak makanan kita tidak berubah. Sekali itu pun bisa bermanfaat untuk mengurangi guncangan.
  6. Segal box dengan tulisan “barang pecah belah”. Ya itu bisa jadi solusi untuk pengiriman, agar para kurir dari tempat jasa pengiriman yang anda sewa jasanya tidak sembarangan memperlakukan paket kue kering anda,
  7. Tulis alamat peneriman dan pengirim. Ini penting sekali jangan sampai anda lupa. Tulis selengkapnya alamat beserta nomor kontak tujuan anda.

Segitu dulu tips dari Nindira tentang cara mengirim paket kue kering. Nantikan terus tips-tips berguna lainnya.

Leave Your Comment